Pantai yang Tepat untuk Menyaksikan Matahari Terbit dan Terbenam

Menikmati berbagai daya tarik wisata di Bali, khususnya di Kota Denpasar maka tidak akan terlepas dari keindahan alam pantainya. Seperti keindahan alam Pantai Sanur yang sangat populer di mata wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Selain Pantai Sanur, Denpasar juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya, yakni Pantai Mertasari. Pantai ini berlokasi di Sanur Kauh, Kota Denpasar. Adapun jarak tempuh dari pusat Kota Denpasar menuju lokasi Pantai Mertasari sekitar 11,6 km, dengan waktu tempuh sekitar 23 menit perjalanan.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Di Pantai Mertasari karena menghadap ke arah Selatan, sehingga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dari ufuk Timur. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat keindahan matahari terbit pada sore harinya. Pantai Mertasari memiliki pasir yang berwarna putih, ombaknya pun sangat tenang. Hal ini sangat cocok untuk berbagai jenis aktivitas air. Destinasi wisata pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk dijadikan tempat bersantai. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola di Pantai Mertasari, seperti warung-warung makan yang dikelola oleh masyarakat sekitar, penginapan (hotel dan vila), tempat parkir yang sangat luas, tempat untuk duduk dan bersantai, dan lain sebagainya.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pada musim liburan ataupun akhir pekan, Pantai Mertasari ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang memiliki pasir putih ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai, anak-anak dapat bermain pasir, ombaknya yang tenang dan hanya berupa riak-riak kecil menjadikan tempat ini ideal untuk digunakan berenang ataupun aktivitas olahraga air. Di Pantai Mertasari terdapat beberapa jasa penyewaan ban pelampung yang dapat digunakan anak-anak untuk berenang, dan juga jasa penyewaan kano. Daya Tarik Wisata Pantai Mertasari memiliki sejumlah permainan olahraga air yang dapat pengunjung nikmati, seperti jetski, parasailing, kite boarding, dan wake boarding.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Terdapat beberapa perahu nelayan yang terlihat mengapung di tengah pantai yang dapat kalian sewa untuk kebutuhan berselancar ataupun memancing. Kalian yang berkunjung ke Pantai Mertasari ini tidak perlu khawatir kelaparan ketika sedang menyaksikan keindahan pantai, ini dikarenakan terdapatnya beberapa restoran, warung makan, dan sejumlah pedagang makanan keliling di sana. Selain itu, di sekitar Pantai Mertasari juga terdapat toko oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis cinderamata khas Pulau Bali.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pada musim layang-layang sekitar bulan Juli hingga Agustus, Pantai Mertasari akan dipenuhi oleh pengunjung yang bermain layang-layang dengan berbagai bentuk dan ukuran yang bermacam-macam. Hal ini menjadikan pemandangan di sekitar Pantai Mertasari lebih berwarna dan indah. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Mertasari, kalian cukup membayar biaya masuk kendaraan Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Pantai Mertasari ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, dan teman. Pantai Mertasari juga sangat bersih dan terbebas dari sampah plastik. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Denpasar atau merencanakan kunjungan ke Denpasar, jangan lupa memasukkan Pantai Mertasari ke dalam daftar kunjungan ya.

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *