Pantai Indah dengan Pemandangan Kapal Nelayan yang Menakjubkan

Pulau Bali terkenal akan keindahan alam pantainya yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun asing untuk berkunjung ke Bali. Pantai-pantai di Bali memiliki keindahan dan ciri khasnya tersendiri yang membedakan pantai satu dengan pantai lainnya. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Kedonganan. Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Jimbaran. Pantai Kedonganan merupakan pantai berpasir putih dengan suguhan matahari terbenam dan beraneka macam hidangan laut yang disajikan di restoran-restoran terdekat.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pantai Kedonganan berlokasi di Desa Kedonganan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Adapun jarak tempuh dari pusat Kota Denpasar menuju lokasi pasar sekitar 19,2 km, dengan waktu tempuh sekitar 53 menit perjalanan. Selain menyajikan berbagai macam makanan laut dan suguhan matahari terbenam, di sini juga terdapat pasar ikan terbesar di Bali yang menawarkan berbagai bahan makanan laut segar dari tangkapan para nelayan. Daya Tarik Wisata Pantai Kedonganan menjadi tempat yang populer bagi wisatawan baik domestik maupun asing. Sehingga setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang ingin membeli bahan makanan laut maupun menikmati suasana Pantai Kedonganan. Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi pantai ini, hanya saja dikenakan biaya parkir untuk motor Rp 1.000 dan untuk mobil Rp 2.000.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Areal Pantai Kedonganan selalu ramai di siang hari, karena tempat ini dijadikan sebagai pusat pasar ikan, tempat kapal nelayan bersandar, dan memasarkan ikannya secara langsung di Pasar Ikan Kedonganan. Masyarakat setempat sering menyebut pasar ini dengan nama Pantai Melaya. Kapal berbadan besar juga dapat bersandar di tempat ini untuk bongkar muat barang, sehingga terdapat dermaga di Desa Kedonganan. Banyak juga masyarakat dari atas dermaga bersantai sambil memancing.

Pantai Kedonganan merupakan pantai yang bersih dan tidak ada sampah plastik. Pada sore harinya ada juga anak-anak kecil yang bermain sepak bola di pinggir pantai. Kalian dapat merasakan angin laut yang berhembus kencang dan melihat jejeran kapal-kapal nelayan dengan hiasan-hiasan unik khas daerah asal mereka. Pantai ini sangat cocok bagi kalian untuk mengabadikan foto-foto yang instagramable. Di pantai ini kalian juga dapat melihat patung Garuda Wisnu Kencana dari kejauhan.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Lelah mengabadikan setiap momen dan puas menikmati keindahan Pantai Kedonganan, kalian dapat langsung mengunjungi Pasar Ikan Kedongan untuk mencari bahan makanan. Di sana kalian dapat menemukan berbagai jenis makanan laut dengan harga terjangkau dan segar. Bagi kalian yang sudah sangat lapar dan ingin menikmati langsung hasil belanjaan kalian tidak perlu khawatir, karena ada jasa pembakaran ikan dengan kisaran biaya Rp 10.000 – Rp 20.000. Kalian bisa langsung makan di sana sambil menikmati keindahan Pantai Kedonganan. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Badung atau merencanakan kunjungan ke Badung, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Kedonganan. Jangan lupa untuk membawa sun screen agar kulit tidak terbakar terik matahari.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *