Pantai dengan Pemandangan Matahari Terbit yang Menakjubkan di Gianyar

Di mata wisatawan baik domestik maupun mancanegara, Pulau Bali memang terkenal akan keindahan alam pantainya. Hampir setiap wilayah di Bali terdapat daya tarik wisata pantainya, kecuali Kabupaten Bangli yang tidak memiliki daya tarik wisata pantai. Dengan menyuguhkan keindahan pantai, maka banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk dapat merasakan sensasi tersebut. Tidak hanya untuk berenang, banyak wisatawan yang datang ke pantai untuk berselancar.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Banyak pantai-pantai di Bali yang memiliki ombak yang cukup besar, salah satunya yang terdapat di Gianyar yakni Pantai Manyar. Pantai ini berlokasi di Banjar Manyar, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Adapun jarak tempuh dari pusat Kota Denpasar menuju lokasi Pantai Manyar sekitar 8,3 km, dengan waktu tempuh sekitar 21 menit perjalanan. Pantai Manyar merupakan pantai landai dengan kontur pantai berbatu karang di sepanjang tepi pantainya. Area pantai berpasir nyaris tidak terlihat di dalam kawasan Pantai Manyar ini.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Nama pantai ini diambil dari lokasi pantai yang berada di Banjar Manyar, sehingga sering disebut dan diberi nama Pantai Manyar. Pantai ini menghadap ke arah Timur, sehingga sangat cocok untuk melihat matahari terbit saat fajar mulai tiba. Tidak hanya menjadi tempat favorit bagi para peselancar, Pantai Manyar juga menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mendapatkan foto yang indah. Waktu yang tepat untuk mendapat foto terbaik di Pantai Manyar adalah pada pagi hari, di saat matahari terbit. Sepanjang tepi pantai dibangun tanggul penahan ombak untuk menahan abrasi. Pada bagian atasnya dibangun jalan berpaving untuk sarana bagi wisatawan yang ingin melakukan jogging.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pantai Manyar sering didatangi wisatawan pada saat hari-hari libur ataupun akhir pekan. Tempat ini cocok bagi kalian yang ingin berelaksasi danĀ  menyaksikan keindahan pantai dengan ombak yang saling kejar mengejar. Terdapat beberapa fasilitas pendukung di Pantai Manyar ini, seperti tempat beristirahat, areal parkir, restoran, penginapan di sekitar pantai, warung dan areal jogging track. Jadi, berbagai aktivitas dapat dilakukan wisatawan di Pantai Manyar, mulai dari berselancar, jogging, memancing, relaksasi, berkumpul bersama kerabat, dan aktivitas lainnya. Tidak ada biaya masuk untuk berkunjung ke Pantai Manyar.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Sangat mudah untuk menemukan pantai ini, pantai ini masih berada di jalur Bypass Ida Bagus Mantra. Pantai Manyar dapat kalian temukan dengan menggunakan aplikasi maps. Selain itu, terdapat beberapa penunjuk arah untuk menuju Pantai Manyar. Disarankan bagi kalian yang ingin berkunjung ke pantai ini, datanglah pada pagi ataupun sore harinya, karena pada saat itu menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Gianyar ataupun merencanakan kunjungan ke Gianyar, jangan lupa memasukkan Pantai Manyar ke dalam daftar wajib yang harus dikunjungi ya.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra
Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *