Pantai Berpasir Hitam dengan Ombak Tinggi di Gianyar

Mengunjungi pantai-pantai indah di Bali, tentu kalian tidak hanya terpaku pada pesona pantai yang memiliki pasir putih saja. Namun, pantai berpasir hitam seperti yang disuguhkan oleh Pantai Lembeng juga mnejadi daya tarik tersendiri. Tempat ini merupakan salah satu pantai tenang dan nyaman yang ada di Bali. Pantai Lembeng ini berlokasi di Banjar Lembeng, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Adapun jarak tempuh dari pusat Kota Denpasar menuju lokasi Pantai Lembeng sekitar 12,1 km, dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Nama pantai ini memang belum begitu terkenal bagi kebanyakan wisatawan. Namun, kebanyakan dari mereka pasti pernah melewati pantai ini. Karena lokasi pantai yang berada di jalur Bypass Ida Bagus Mantra, yang merupakan jalur yang sering dilewati bus-bus wisata ataupun sebagainya. Pantai Lembeng menyuguhkan pantai berpasir hitam legam, yang terhampar luas dari arah Barat ke Timur dengan menghadap ke arah Selatan.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pemandangan laut biru yang indah dengan gulungan ombak yang cukup tinggi, menjadikan pantai ini cocok untuk berselancar. Pemandangan Pantai Lembeng ini menjadi suguhan yang berbeda ketika kalian terbiasa dengan suasana pantai berpasir putih. Selain menawarkan panorama indah dan menakjubkan. Pantai Lembeng juga memberikan suasana yang lebih privasi, sehingga wisatawan yang berkunjung dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pantai ini cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan teman. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat pagi ataupun sore harinya. Hal ini dikarenakan pada siang harinya cuaca sangat panas, dan di pantai ini tidak begitu banyak tempat berteduh. Hal ini menjadi pengecualian ketika kalian ingin berjemur. Di sekitar pantai tersebut juga terdapat warung yang menjual beraneka makanan dan minuman, serta terdapat gubuk kecil untuk tempat bersantai.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Pantai Lembeng menawarkan ombak yang memanjang dan cukup tinggi, tentunya ini menjadi tempat yang tepat bagi para peselancar. Pantai ini tidak begitu ideal untuk berenang ataupun mandi, karena ombaknya yang cukup tinggi. Terkadang di Pantai Lembeng ini terdapat penyu yang mendarat. Di kawasan pantai inilah penyu bertelur pada malam hari menjelang bulan penuh atau purnama. Telur-telur tersebut akan dipungut dan diselamatkan untuk dinetaskan di penangkaran.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Saat saya berkunjung ke pantai ini tidak ada petugas yang meminta biaya masuk, alias gratis. Sehingga, Pantai Lembeng merupakan wisata murah dengan pemandangan dan suasana yang luar biasa menakjubkan. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Gianyar ataupun merencanakan kunjungan ke Gianyar, jangan lupa datang ke Pantai Lembeng ya.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *