Mencicipi Kesegaran Menu Legendaris Es Goyang dan Es Puter

Akhir-akhir ini cuaca di Bali cukup panas, yang membuat haus dan kepanasan selalu menemani pada siang hari. Mencari menu yang seger menjadi pilihan yang tepat untuk mereda rasa panas dan haus. Salah satunya dengan menikmati menu legendaris, yakni Es Goyang dan Es Puter. Kesegaran Es Goyang dan Es Puter sangat ampuh dalam mereda rasa panas dan haus. Tempat di Bali yang terkenal akan menu tersebut adalah Depot Goput. Tempat ini merupakan toko es krim yang menyediakan berbagai varian menu Es Goyang dan Es Puter di Denpasar.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Depot Goput ada 4 cabang di Denpasar dan 1 cabang di Badung, di antaranya berlokasi di Jalan Pulau Kawe No. 1, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat; Jalan Tukad Yeh Aya, Renon, Kecamatan Denpasar Selatan; Jalan WR. Supratman No. 75, Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur; Jalan Hang Tuah No. 51, Sanur Kaja, Denpasar Selatan; Jalan Nakula No. 19b, Kuta, Kabupaten Badung. Depot Goput merupakan depot es krim tradisional yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Depot es krim ini menyediakan handmade ice cream, dengan mengusung tema utama es krim jadul asli Indonesia.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Kebetulan kali ini saya mencicipi Es Goyang dan Es Puter di Depot Goput Jalan Pulau Kawe. Adapun jarak tempuh dari pusat Kota Denpasar menuju lokasi Depot Goput Jalan Pulau Kawe sekitar 6,9 km, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan. Di sini tempatnya sangat adem dan nyaman. Pastinya juga sangat instagramable, cocok buat kalian yang ingin mempercantik feed instagram. Perlu kalian ketahui, Es Goyang dan Es Puter di sini berbahan dasar kelapa.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Ada berbagai menu Es Goyang dan Es Puter di sini, untuk varian Es Goyang ada yang original (es stik tradisional non topping dengan aneka varian rasa) dengan harga Rp 10.000, lapis coklat (es stik tradisional berlapis coklat) seharga Rp 13.000, dan lapis coklat dan kacang (es stik tradisional berlapis coklat dan kacang) seharga Rp 15.000. Sedangkan, untuk menu es puter dibagi menjadi 3 menu yaitu menu es puter klasik, es puter kreasi, dan es puter spesial. Menu es puter klasik terdiri atas original (es puter 150 gram tanpa topping) dengan harga Rp 15.000 dan tung-tung (es puter 150 gram dengan topping roti, mutiara, dan saus coklat) seharga Rp 15.000. Untuk menu es puter kreasi ada yang cup (es puter dengan wadah cup) dengan harga Rp 15.000, roti (es puter yang dibalut dengan roti) seharga Rp 13.000 atau Rp 18.000 tergantung ukuran, dan cone (es puter dengan wadah cone) Rp 20.000. Terakhir ada menu es puter spesial yang terdiri dari tropical (es puter 175 gram dengan topping 3 macam buah lokal musiman) dengan harga Rp 20.000, podeng (es puter 175 gram dengan topping mutiara, meses, kacang panggang, alpukat atau kelapa muda) seharga Rp 20.000, dan doger (es puter 175 gram dengan topping mutiara, tape ketan, dan durian) seharga Rp 25.000.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Menu di atas dapat dipilih dengan berbagai varian rasa, di mana untuk Es Goyang ada rasa ketan hitam, durian, kacang hijau, alpukat, kelapa muda, dan coklat. Sedangkan, untuk Es Puter ada pilihan rasa seperti ketan hitam, durian, kacang hijau, kelapa muda, coklat, kopi, nangka, dan nanas. Kebetulan kali ini saya memilih Es Goyang original rasa kelapa muda dan Es Puter tropical rasa nangka dan kelapa muda. Pastinya rasa es di sini sangat segar, nikmat, dan tidak sakit di tenggorokkan. Porsinya pun sangat sesuai dengan harga. Tekstur dan rasanya membuat saya nostalgia kembali ke zaman masa kecil dulu.

 

Sumber foto: www.nusantarakumedia.com/IGustiBagusAryaPutra

 

Bagi kalian pecinta menu es krim, tempat ini sangat saya rekomendasi. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu santai bersama keluarga, kerabat, dan teman. Jadi, bagi kalian yang sedang berada di Denpasar ataupun merencanakan kunjungan ke Denpasar, jangan lupa mampir untuk menikmati es krim legendaris di Depot Goput ya.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *